JURNAL BORNEO AKCAYA

JBP : Jurnal Borneo Akcaya  Nomor 2356-136X (media cetak) dan Nomor 2685-5100 (media online) dipublikasikan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat. Jurnal Borneo Akcaya memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian maupun hasil tinjauan kepustakaan dalam lingkup kebijakan publik yang belum dimuat dan dipublikasikan oleh jurnal lain, jurnal ini berisi tentang Otonomi Daerah dan Birokrasi Politik, Politik dan Administrasi Publik, Administrasi Pemerintah and Pemerintahan Pedesaan, Kependudukan dan Administrasi Umum, Inovasi Daerah, Kebijakan Fiskal, Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Pembangunan Ekonomi Daerah, Bidang Lain yang berkaitan dengan Kebijakan Publik Daerah. 

Jurnal ini dapat digunakan baik oleh birokrasi, peneliti, praktisi, akademisi dan masyarakat umum lainnya Jurnal Borneo Akcaya terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember.

Vol 7 No 2 (2021): Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Publik

PENGANTAR REDAKSI

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada bulan Desember tahun 2021 Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat kembali menerbitkan Jurnal Borneo Akcaya dengan Volume 7 Nomor 2 Edisi Desember 2021.Terbitnya Jurnal Borneo Akcaya edisi ini merupakan upaya Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat terlibat secara aktif dalam mempublikasikan hasil-hasil penelitian agar dapat di ketahui dan dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat.

Pada edisi Juni ini ada 6 (tujuh) artikel yaitu : Standardisasi Simplisia Dan Ekstrak Etanol Jahe Merah (Zingiber Officinale Rosch. Var Rubrum) Dari Lahan Gambut Kubu Raya, Kaliman-tan Barat, Analisis Cemaran Mikroba Dan Logam Pada Minuman Lidah Buaya Di Kota Pontianak, Rancangan Blok Pengelolaan Kawasan Tahura Pandan Puloh Sebagai Kawasan Konservasi Di Ka-limantan Barat, Kebijakan Aktual Pengembangan Pariwisata Di Kalimantan Barat, Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Lestari Persada Alam Subah Cabang PT. Darmex Agro Bengkayang dan Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Terjadinya Kecelakaan Akibat Kerja Pada Industri Kayu (Plywood) Di PT. Sari Bumi Kusuma Kabupaten Kubu Raya,

Keenam artikel yang disajikan pada edisi kali ini memuat pula saran kebijakan terkait dengan 3(Tiga) hal yakni persoalan bidang Manajemen, Pariwisata dan Bidang Kesehatan.
Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada para penulis naskah dan semua pihak yang terlibat dalam penerbitan Jurnal Borneo Akcaya Edisi Desember 2021 ini. Semoga suguhan yang tersaji di setiap lembar laman jurnal ini, dapat membawa manfaat bagi pembaca.

Salam Redaksi

Download Redaksi Vol 7 No 2

Published: 2022-02-02

View All Issues

Jurnal Borneo Akcaya memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian maupun hasil tinjauan kepustakaan dalam lingkup kebijakan publik, Jurnal Borneo Akcaya terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember.