JURNAL BORNEO AKCAYA

JBP : Jurnal Borneo Akcaya  Nomor 2356-136X (media cetak) dan Nomor 2685-5100 (media online) dipublikasikan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat. Jurnal Borneo Akcaya memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian maupun hasil tinjauan kepustakaan dalam lingkup kebijakan publik yang belum dimuat dan dipublikasikan oleh jurnal lain, jurnal ini berisi tentang Otonomi Daerah dan Birokrasi Politik, Politik dan Administrasi Publik, Administrasi Pemerintah and Pemerintahan Pedesaan, Kependudukan dan Administrasi Umum, Inovasi Daerah, Kebijakan Fiskal, Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Pembangunan Ekonomi Daerah, Bidang Lain yang berkaitan dengan Kebijakan Publik Daerah. 

Jurnal ini dapat digunakan baik oleh birokrasi, peneliti, praktisi, akademisi dan masyarakat umum lainnya Jurnal Borneo Akcaya terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember.

Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Publik

PENGANTAR REDAKSI

            Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada bulan Juni Tahun 2021 Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat kembali menerbitkan Jurnal Borneo Akcaya dengan Volume 7 Nomor 1 Edisi Juni 2021.  Terbitnya Jurnal Borneo Akcaya edisi ini merupakan upaya  Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat terlibat secara aktif dalam mempublikasikan hasil-hasil penelitian agar dapat di ketahui dan dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat.

Pada edisi juni  ini ada lima (5) artikel yaitu :  Determinan factor Terhadap Perilaku Hidup Bersih Dan sehat Pada Skala Rumah Tangga Di Desa Mendanok Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, Perkembangan Desa Berdasarkan Indeks Desa membangun di Kabupaten Mempawah , Pengaruh Media Kalender Pintar Obat Bebas Terhadap Pengetahuan Dan Sikap Dalam mewujudkan Gema Cermat, Pengaruh metode Penyuluhan Terhadap Pengetahuan Dan Sikap Tentang Bahaya Kabut asap Bagi Kesehatan, Pengaruh Kredibilitas Endorser Lokal Terhadap Iklan Kosmetik Dan Minat beli Konsumen. Lima artikel yang disajikan pada edisi kali ini memuat pula saran kebijakan terkait dengan 2 (dua) hal yakni persoalan Bidang Kesehatan dan Pembangunan desa.

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada para penulis  naskah dan semua pihak yang terlibat dalam penerbitan Jurnal Borneo Akcaya Edisi Juni 2021 ini. Semoga suguhan yang tersaji di setiap lembar laman jurnal ini, dapat membawa manfaat bagi pembaca.

Download Pengantar Redaksi

Published: 2021-08-04

View All Issues

Jurnal Borneo Akcaya memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian maupun hasil tinjauan kepustakaan dalam lingkup kebijakan publik, Jurnal Borneo Akcaya terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember.