JURNAL BORNEO AKCAYA

JBP : Jurnal Borneo Akcaya  Nomor 2356-136X (media cetak) dan Nomor 2685-5100 (media online) dipublikasikan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat. Jurnal Borneo Akcaya memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian maupun hasil tinjauan kepustakaan dalam lingkup kebijakan publik yang belum dimuat dan dipublikasikan oleh jurnal lain, jurnal ini berisi tentang Otonomi Daerah dan Birokrasi Politik, Politik dan Administrasi Publik, Administrasi Pemerintah and Pemerintahan Pedesaan, Kependudukan dan Administrasi Umum, Inovasi Daerah, Kebijakan Fiskal, Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Pembangunan Ekonomi Daerah, Bidang Lain yang berkaitan dengan Kebijakan Publik Daerah. 

Jurnal ini dapat digunakan baik oleh birokrasi, peneliti, praktisi, akademisi dan masyarakat umum lainnya Jurnal Borneo Akcaya terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember.

Call For Papers Jurnal Borneo Akcaya

2020-04-13

Jurnal Borneo Akcaya yang diterbitkan Oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat dengan Nomor P-ISSN : 2356-136X dan E-ISSN : 2685-5100 Menerima Artikel Ilmiah untuk Volume 6 No 01 terbit Juni 2020 dan Volume 6 No 02  terbit Desember 2020 Dengan Cakupan Topik : Otonomi Daerah dan Birokrasi, Politik dan Administrasi Publik Administrasi Daerah Teritorial dan Pemerintahan Daerah Terpencil, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Inovasi Daerah, Kebijakan Fiskal Daerah, Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Pengembangan Wilayah, Ekonomi, Hal lain terkait kebijakan publik daerah

Setiap artikel yang disubmit harus menyertakan Kliren etik Jurnal Borneo Akcaya untuk dapat mempermudah proses selanjutnya. kliren etik dapat di unggah di halam web Jurnal Borneo Akcaya

WhatsApp_Image_2020-04-13_at_11.49_.39_2.png

Vol 5 No 2 (2019): Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Publik

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada bulan Desember tahun 2019 Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat kembali menerbitkan Jurnal Borneo Akcaya dengan Volume 5 Nomor 2 Edisi Desember 2019. Terbitnya Jurnal Borneo Akcaya edisi ini merupakan upaya Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat terlibat secara aktif dalam mempublikasikan hasil-hasil penelitian agar dapat di ketahui dan dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat.

Pada edisi Desember ini ada 3 (tiga) artikel yaitu : Hubungan Faktor-Faktor Sosial ekonomi dan Perilaku Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Di Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak; Kemampuan Ekstrak Kulit Kayu Dua Species Macaranga Dalam menghambat pertumbuhan Bakteri Enterococcus faecalis; Studi Pemanfaatan Tumbuhan Obat Oleh Pengobat Tradisional Untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan Di Desa Masbangun Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara. Ketiga artikel yang disajikan pada edisi kali ini memuat pula saran kebijakan terkait dengan 2 (Dua) hal yakni persoalan bidang Lingkungan, dan Bidang Kesehatan.

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada para penulis naskah dan semua pihak yang terlibat dalam penerbitan Jurnal Borneo Akcaya Edisi Desember 2019 ini. Semoga suguhan yang tersaji di setiap lembar laman jurnal ini, dapat membawa manfaat bagi pembaca

Published: 2020-03-02

View All Issues

Jurnal Borneo Akcaya memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian maupun hasil tinjauan kepustakaan dalam lingkup kebijakan publik, Jurnal Borneo Akcaya terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember.